Thursday, November 30, 2017

MENGENALKAN HURUF HIJJAIYYAH PADA ANAK-ANAK

Mengenalkan huruf hijjaiyyah pada anak-anak akan lebih mudah jika dilakukan dengan cara yang menyenangkan. Salah satu contohnya adalah bermain bersama dengan menggunakan kartu bergambar atau flashcard.

Saturday, November 18, 2017

CHICKEN FAJITAS

 Sesungguhnya kita jarang banget makan Mexican food, dan di sini juga ga pernah liat restoran Mexico palingan kalo di restoran-restoran yang menyediakan masakan internasional cuma ada menu masakan Mexico yang banyak itu Tacos aja hampir di setiap restoran ada... kalo makan chili juga mesti ke Wendys dulu. Jadi yaaaa kita coba aja nih masak Masakan Mexico yang namanya Chicken Fajitas.

Wednesday, November 8, 2017

LATIHAN SOAL-SOAL BAHASA INDONESIA UNTUK KELAS 2

Worksheet ini di susun untuk membantu menguji kreativitas, dan kemampuan para murid dalam menyerap pelajaran yang telah dipelajari di sekolah worksheet ini bagi para pengajar dan pendidik bisa digunakan untuk mempermudah proses kegiatan belajar dan mengajar baik di sekolah atau di rumah.

SALMON DENGAN SAUS GARLIC BUTTER

Kemarin-kemarin pengen masak salmon gara-gara dikirimin temen yang abis masak Salmon panggang yang dipanggang pake garlic, butter, sama lemon. Berhubung ovennya rusak, dan baru aja di servis, kang servisnya pun
nyerah ga berani bongkar komporku lebih detil karena kompornya udah umur 21 tahun... jadi ga bisa pake oven pake tungku aja di grill, resep kiriman pun aku acak-acak dan aku modif lagi  dengan resep modal browsing di youtube sama google. Alhamdulillaah gak pake ribet yah...

Thursday, November 2, 2017

AKTIFITAS ANAK-ANAK YANG MENYENANGKAN DI YOGYAKARTA


Yogyakarta menyimpan segudang aktifitas yang bisa dinikmati untuk anak-anak ataupun seluruh keluarga. Berikut beberapa hal yang sudah Jurnal Anak rangkum selama tinggal di kota Yogyakarta untuk menyenangkan buah hati anda

Monday, October 23, 2017

NASI AYAM BIRYANI

Resep ini muncul ketika pulang umroh masih terbayang-bayang nasi briyani yang di zam-zam tower tepatnya yang di Abraj Food court rasanya mild ditambah rasa manis yang berasal dari kismis arabnya rasa-rasanya itulah nasi briyani terenak menurut saya. Pulang ke Indonesia segera browsing restoran yang menyediakan nasi briyani salah satunya restoran india yang letaknya di Jalan Solo rasanya tidak cocok di lidah saya, apa karena nasi briyaninya yang ala India? Ga faham juga sih... karena cukup kecewa tidak menemukan Nasi Briyani yang cocok saya pun

Wednesday, October 18, 2017

7 ADAB YANG SERING KITA LUPAKAN UNTUK DIAJARKAN KE ANAK-ANAK

Kita semua pasti sering mengatakan “Tolong dan Terima kasih” tapi kita sering lupa untuk mengajarkan ke anak-anak kita adab. Adab sangat penting di dalam kehidupan sosial kita, tentu saja kita (termasuk saya) juga sering melupakan bahwa hal ini adalah hasil dari karakter sifat yang baik dan moral yang kuat.

Friday, October 13, 2017

PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN

worksheets berikut merupakan kumpulan yang di susun sesuai dengan kurikulum pendidikan nasional. yaitu mengenai penjumlahan dan pengurangan. worksheets ini terdiri dari menjumlah tanpa menyimpan (2 angka sampai 3 angka), menjumlah

COIN MATCH

Di dalam worksheets ini, anak-anak akan membaca harga dari makanan2 yang tersedia, setelah itu menghitung lalu menjodohkan setiap tipe makanan dengan jumlah koin yang tersedia yg digunakan untuk membeli makanan tersebut.

Saturday, April 15, 2017

MENGHITUNG KOIN DENGAN KERTAS CUPCAKE



Si sulung sudah duduk di kelas 1 Ibtidaiyyah, dan sudah tidak mendapatkan snack lagi untuk itu sekolah menyarankan agar anak-anak dipersiapkan membawa bekal dan atau dibawakan uang saku untuk anak-anak jajan. jujur saya tidak pernah mengenalkan uang kepada anak-anak saya karena akan ada waktunya mereka akan mengenal uang secara otodidak. dan kemarin si sulung bolak balik minta diajarkan pengenalan uang karena seperti anak-anak yang lain dia juga ingin merasakan sensasi pegang uang lalu bertransaksi jual-beli alias jajan di kantin sekolahnya.

Tuesday, April 11, 2017

BERMAIN DENGAN TELUR DINOSAURUS


Mari bermain dengan es telur dinosaurus untuk melatih sensorik dengan penemuan ilmiah! Sangat mudah membuatnya dan permainan ini bisa menjadi permainan yang imajinatif, dan cocok untuk anak-anak yang sedang menyukai dunia dinosaurus.
Bermain dengan es adalah kegiatan favorit untuk anak-anak kecil dengan ini mereka bisa mengeksplorasi. kita sering menikmati pembekuan dan pencairan obyek. mencoba untuk mengetahui bagaimana untuk membebaskan dinosaurus kecil ini dari balok es sebagai proses dari dingin ke panas